Viral Video Dinar Candy Pakai Bikini di Pingir Jalan, Polisi Gelar Perkara buat Tentukan Status Hukumnya


Report9.mediakii.my.id, Jakarta -
Polisi bakal melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum disc jockey (DJ) Dian Meswari atau Dinar Candy yang sebelumnya diamankan untuk diperiksa terkait aksi mengenakan bikini di pinggir jalan.

Aksi Dinar yang menghebohkan jagat media sosial itu terjadi di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021) sore.



"Kami akan lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apakah unsur-unsur dalam persangkaan pasal yaitu tentang pornografi dan juga Undang-Undang ITE," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (5/8/2021), seperti dikutipKompas TV.

Yusri mengatakan, pendalaman untuk memenuhi unsur Undang-Undang ITE dilakukan karena diketahui Dinar mengunggah video dirinya berbikini di pinggir jalan itu melalui akun Instagram pribadinya.

"Karena yang bersangkutan memang yang meng-upload di IG saudari DC sendiri. Nanti akan kami gelarkan dulu seperti apa hasilnya apakah memang memenuhi unsur-unsur tersebut," ucap Yusri.


Dinar Candy terlihat di pingir jalan sedang menggunakan pakaian bikini

Dinar Candy sebelumnya membuat heboh jagat media sosial. Artis sinetron itu nekat berbikini di jalan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes lantaran PPKM diperpanjang.

Dengan mengenakan pakaian renang, Dinar Candy membawa sebuah papan yang bertulisan "saya stres karena PPKM diperpanjang".

Saat ditemui di kediamannya di Tangerang Selatan, Dinar Candy menyampaikan pesan buat pemerintah agar bisa fokus mengatasi pandemi Covid-19, sehingga semua masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal.

"Ya aku mohon, PPKM gimana? Aku mau ada penjelasan kalau ada PPKM terakhir tanggal 9 Agustus 2021. Kalau ada perpanjangan aku ambyar banget bingung mau ngelakuin apa. Kayaknya beneran pakai bikini di jalan," ujar Dinar Candy sebagaimana dilaporkan Tribunnews.com, Rabu.

----


Ayo, kunjungi mediakii.my.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani mediakii.my.id, dunia pelajaran anak Indonesia.

Post a Comment

Tulis komentar dibawah!!!

Previous Post Next Post
close